Mahasiswa Gizi Stikba Peduli Perawat Covid 19 Dengan Pemberian Ekstra Fooding Juice Bidadari

Mahasiswa Gizi Stikba Peduli Perawat Covid 19 Dengan Pemberian Ekstra Fooding Juice Bidadari

Bantuan Ekstra fooding dari Prodi S1 Ilmu Gizi untuk RSUD Raden Mattaher dan Puskesmas Putri Ayu Kota Jambi"

Senin 30 Maret 2020 dan Rabu 1 April 2020 Ka.Prodi S1 Ilmu Gizi (Merita, S.Gz, M.Si) bersama mahasiswanya menyerahkan bantuan extra fooding ke RSUD Raden Mattaher Jambi berupa Jus bidara, Salad Buah, Puding dan Susu.

Menurut Merita, S.Gz, M.Si, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Praktikum pada Mata Kuliah Prodi Ilmu Gizi yaitu Mata Kuliah Gizi Dalam Daur Kehidupan, Diet penyakit infeksi dan Ilmu Bahan Makanan. Kegiatan ini menjadi penting untuk dilakukan mengingat situasi wabah covid 19 yang sedang terjadi. Hal ini dikarenakan Jus Bidara yang diberikan kaya akan antioksidan dan ekstra fooding yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh tenaga kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi dan Puskesmas Putri Ayu Kota Jambi.

Merita, S.Gz, M.Gz menambahkan bahwa seluruh lapisan masyarakat harus bahu membahu melawan pandemi ini, salah satu bentuk perlawananan pada covid 19 adalah dengan ikut serta memperhatikan dan peduli dengan kesehatan dan keselamatan praktisi di pelayananan kesehatan dikarenakan Praktisi Pelayanan Kesehatan merupakan ujung tombak yang paling beresiko terpapar covid 19.

Oleh sebab itu, selain memperhatikan diri pribadi dan keluarga, mari kita perhatikan dan jaga kesehatan serta keselamatan pahlawan kita (praktisi kesehatan) yang sedang berjuang untuk kita semua.

Hal yang dilakukan Ka.Prodi S1 Ilmu Gizi sesuai dan sebagai bentuk aplikasi dari himbauan Dr. Filius Chandra, SE, MM (Ketua STIKBA Jambi) dalam kesempatan rapat pimpinan yang menyatakan bahwa : "Pemberian yang besar akan terasa tidak berarti bila diberikan pada waktu yang tidak tepat dan Pemberian yang kecil akan terasa sangat besar bila diberikan pada waktu dan kondisi yang TEPAT". Jadi jangan tunda lagi rencanamu, action, action and action !

Bagi yang ingin mendaftar ke STIKBA, bisa secara online dengan mengikuti link berikut ini :
pmb.stikba.ac.id